Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi (SerKom) Mahasiswa TUK SMART Prodi D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi UNS 2020

0
112

Pada hari Sabtu-Minggu, 5-6 September 2020 TUK SMART Prodi D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi UNS melaksanakan pembukaan dan pelaksanaan Uji SerKom via daring yang diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari tamu undangan, bapak/ibu assessor, bapak/ibu dosen dan mahasiswa yang akan melaksanakan Uji SerKom. Kompetensi yang akan diujikan meliputi bidang Web Design, Design Grafis dan Networking. Uji SerKom ini bertujuan untuk menguji kompetensi mahasiswa sehingga lulusan berkompeten di bidang Aplikasi IT dan Web.
Hadir untuk memberikan sambutan Ketua Prodi D3TI, Ibu Hartatik S.Si., M.Si., dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan uji SerKom mahasiswa D3TI, direksi sekolah vokasi diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Sekolah Vokasi Bp. Agus Dwi P, M.Call., serta sambutan dan penjelasan oleh Ketua LSP Informatika, Bp. Muhaimin, S.Kom., MM., M.Kom.
Tahun ini merupakan tahun kedua TUK SMART D3 Teknik Infomatika UNS melaksanakan Uji Kompetensi,” jelas Hartatik. Agus menambahkan,“Mahasiswa diwajibkan mempunyai minimal satu sertifikat untuk bekal memasuki dunia industri”. Kemudian Muhaimin memaparkan bahwa “Sertifikat yang diterbitkan mempunyai pengesahan secara nasional dan dapat diakui dalam taraf internasional”.
Pembukaan Uji Serkom diakhiri oleh penjelasan teknis pelaksanaan uji serifikasi kompetensi mahasiswa oleh perwakilan assessor, Bp Jack Zain dan Ketua Panitia TUK SMART D3TI SV UNS, Bp Sahirul Alim TB, M.Eng.