Lomba Desain Poster “Pendidikan di Era New Normal”, Mahasiswi D3TI Sabet Juara I

0
171

Oct 18, 2021 – Mahasiswi D3TI, Fathul Nisa Aini meraih Juara I Lomba Poster pada Pekan Raya FKIP 2021 Universitas Sriwijaya dengan skor 1.150.

sumber : Instagram @bemfkipunsri_korwilplg

Pekan Raya ini merupakan agenda tahunan terbesar di BEM KM FKIP UNSRI KORWIL PALEMBANG yang terdiri dari 4 cabang lomba yaitu
1. Cabang pendidikan: desain poster;
2. Cabang olahraga : video freestyle soccer, catur dan video aktivitas hidup sehat;
3. Cabang seni: video tari kreasi dan video vocal solo;dan
4. Cabang politik: video orasi dan karikatur.
Pekan Raya FKIP ini merupakan ajang untuk memperkenalkan BEM kepada mahasiswa baru. Fathul Nisa Aini mengikuti cabang lomba pendidikan yaitu lomba poster yang bertema “Pendidikan di Era New Normal”.

Sub Tema : Millenial Awareness to Digitalisation during Pandemic. Poster by Fathul Nisa Aini

Poster saya memiliki makna yang menggambarkan kondisi adaptasi kenormalan baru dalam pendidikan (new normal education), yang mengubah pola pembelajaran dari proses belajar tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan memanfaatkan teknologi, ” ungkap Fathul pada (19/10/2021). Fatul juga mengungkapkan bahwa penerapan teknologi dalam sebuah sistem pendidikan menjadikan alternatif PJJ, serta proses belajar yang interaktif dapat membantu penyerapan materi bagi peserta didik. Di sisi lain, teknologi yang terus berkembang pesat menuntut peserta didik untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada. Selain itu meningkatkan kemampuan sesuai yang dibutuhkan dunia pada masa depan.