Teknik Informatika SV UNS Berkontribusi dalam MUNAS Aptikom 2022

0
241

Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI Tahun 2022 di Bali pada 8 -10 Desember 2022 di Sanur, Denpasar dengan tema Memberdayakan Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Masyarakat 5.0. Kegiatan Munas Aptikom 2022, Dadang Hermawan mengatakan kegiatan ini dihadiri 784 peserta Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer dari 38 provinsi di Indonesia.

Ketua Umum DPP Aptikom, Prof. Zainal Arifin (Ketua APTIKOM Periode 2018-2022) menyampaikan APTIKOM akan terus berusaha memperkuat kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi informasi komumikasi (TIK). “Sebagai akademisi akan memberikan pengetahuan, keterampilan yang terbaru, relevan dalam menyongsong generasi emas di tahun 2045 sebagai tanggungjawab kita untuk mempersiapkannya sekarang.Beliau mengatakan, pada pertemuan Aptikom 2022 terdapat 3 kegiatan yaitu Munas, International Conference dan Seminar Nasional dengan tema Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Masyarakat 5.0. Hal ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melakukan percepatan transformasi digital. “Karena teknologi sudah hadir di hadapan kita. Kita sudah dipaksa oleh alam, Covid-19 bahwa penggunaan teknologi digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Aptikom siap menahkodai kecepatan transformasi digital ini. Di semua aspek kehidupan kita menggunakan teknologi bukan hanya literasi digital tapi untuk kehidupan bangsa. Salah satu agenda Munas adalah pemilihan Ketua Umum Aptikom periode 2022-2026 dan hasil Munas APTIKOM bahwa Prof. Dr. rer.nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom dan Dr. Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc mendapat amanah dari anggota Asosiasi Pergurun Tinggi Informatika dan komputer (Aptikom) seluruh Indonesia dalam musyawarah nasional yang digelar di Sanur, Bali, 9 Desember 2022, malam. Segenap Prodi D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi UNS Mengucapkan selamat kepada ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) Aptikom Periode 2022 – 2026, Prof. Dr. rer.nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom dan Dr. Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc ,semoga aptikom semakin Jaya.

Munas APTIKOM sebagai wadah kolaborasi antara perguruan tinggi dan industry sehingga bisa saling berkolaborasi dan bekerjasama untuk kemajuan teknologi informasi dalam Memberdayakan Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Masyarakat 5.0. Pada munas tahun 2022 ini prodi D3 Teknik Informatika berperan aktif dalam kegiatan Munas APTIKOM 2022 yaitu diantaranya terjalinya Kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain dan Industri, keikutsertaan konferensi ICIC dan juga keikutsertaan dalam expo karya produk D3TI go-wisata.id supported Matcing Fund kedaireka 2022.

Gambar. Kerjasama dengan UIN
Gambar. Kerjasama dengan BSI

Gambar. Kerjasama dengan Industri

Gambar . Expo karya produk d3TI SV UNS

Segenap Prodi D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi UNS Mengucapkan selamat kepada ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) Aptikom Periode 2022 – 2026, Prof. Dr. rer.nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom dan Dr. Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc ,semoga aptikom semakin Jaya.

Gambar. Kaprodi D3 TI SV UNS Bersama Sekjen APTIMOM 2022-2026 Dr. Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc